Friday, December 30, 2011

Review Clodi : NVMe Diapercover

Mommies ingat gak cerita mommy Ocha di posting Now, I'm a Full Cloth Diapering Mother sebelumnya? Disana saya bercerita ingin menambah clodi yang bisa dipakai newborn sekaligus toddler (banyak maunya ya :p). Ya, semacam penghematan, clodi yang bisa dipakai si kakak dan si adek, tapi berhubung si adek belum lahir yaa dipakai mas Aldi dulu hehe. Setelah browsing informasi tentang penggunaan clodi pada newborn yang mengatakan bahwa lebih praktis menggunakan model diapercover karena bayi baru lahir sering banget pup dan pee, sehingga tidak perlu ganti satu clodi tetapi cukup ganti insert/soaker/prefold nya aja, saya pun tertarik untuk mencoba. Awalnya agak ragu karena saya belum pernah menggunakan model clodi ini dan jujur kurang suka aja, tetapi no problemo demi satu kata : hemaaaaat :D

Proses hunting clodi pun dimulai, dari mulai bertanya clodi model diapercover mana yang bisa dipakai toddler (rata-rata cutting kecil), sampai merk dan harga yang cocok dikantong (harus ini!) hahaha. Setelah browsing berhari-hari, membandingkan satu online shop dengan online shop lainnya saya lihat ada paket clodi khusus model diapercover di Danish Clodi Shop, wah boleh juga ini. Saya paling suka package offer, walau berat diawal tapi hemat hehehe. Akhirnya setelah bertanya-tanya dengan si empunya, bahwa ternyata semua merk tersebut up to 15 kg saya makin mantap dan memutuskan untuk membeli. Saya pesan satu paket yang berisi 2 NVme + 1 Econobum + 1 Flip dengan harga Rp.575.000 dan hemat Rp.80.000 yaah lumayan. Klo NVme itu merk lokal, Econobum dan Flip merk USA. So, mari kita bandingkan!

Nvme ini ada yang model minky dan polos (PUL) dengan berbagai varian warna dan motif. Saya pilih NVme minky snap yang Red Carno dan Cow. Alasannya pengen nambah aja clodi model minky, secara Aldi baru punya satu yg Mikiwili Blue Jaguar. Banyak review tentang clodi ini yang saya baca dan rata-rata mereka puas, huff tapi beda cerita dengan saya :(



First Sight : Begitu paket datang, hmm  minkynya gak terlalu tebal dan fuzzy, yaa mungkin karena model diapercover jadi tipis. Snap-nya juga beda sama yang sebelum-sebelumnya, kelihatan ringkih banget. Kalau dilihat-lihat modelnya mirip Fuzzibunz. Ada ­poo-poo cathcer disampingnya huff semoga kejadian Mikiwili gak terjadi lagi. Dan setiap cover disertai 2 soaker.

Cover : Cutting-nya oke, trim, secara model diaprecover ya. Snap-nya 2 baris untuk pengaturan lebar pinggang dan bisa di setting untuk ukuran newborn sampai toddler. Ada 2 tambahan snap didalam cover untuk attach soaker dengan cover. Karena clodi baru saya coba pasang soaker dengan cover, dan ketika hendak melepasnya, menarik tanpa beban seperti pada clodi lain daaan plek salah satu snap-nya lepas. Haduuh bete gak ketulungan secara baru juga paket sampai huhuhu. Snap-nya emang ringkih banget!! Jadi harus ekstra hati-hati ketika melepasnya. NVMe mempunyai double gusset untuk menampung pup sehingga tidak meleber dan ada jahitan dipinggir berwarna hitam jadi tampak rapi.

Soaker : Setiap paket NVme disertai 2 mushroom soaker. Yup, soaker-nya emang mirip bentuk jamur makanya dinamakan itu kali ya. Mushroom soaker terdiri atas insert microfiber 4ply yang dijahit jadi satu dengan fleece berbentuk mushroom. Inovasi yang cukup keren dengan bahan yang  lumayan halus, cocok deh untuk bayi baru lahir.

Setelah dipakai...
View : Karena baru dipakai sama Aldi yang sudah toddler sejauh ini oke, kelihatan trim  dan gak bulky. Belum tahu nanti kalau dipakai si adek. Cutting pas, warnanya juga lucu, gak perlu dipakein celana juga keren.

Performa : Ini termasuk clodi andalan Aldi untuk siang hari, gampang pesing walau gak bocor. Mungkin karena model diapercover jadi aroma pee gak terserap atau tertutup kali ya. Sejauh ini untuk menampung poo-poo juga oke. Termasuk clodi yang gampang dicuci dan gampang kering ini moms.

Level suka : Hmm.. Sebenarnya performa oke untuk model clodi diapercover, sejauh ini gak pernah bocor, cuma kurang suka sama snap-nya, haduuh repot tiap mau buka, harus hati-hati banget. Sampai sekarang udah ada 3 snap yag copot huaaa. Yang copot snap di NVme motif Red Carno semua, dan sekarang udah gak layak pakai karena snap yg attach soaker ke cover copot jadi soakernya geser-geser deh, sayang banget :(

SCORE : 7





1 comment:

  1. Aku minggu lalu baru aja beli 8 pcs clodi lokal: 2 Babyland dan 6 Pempem. Abisnya ga sampe Rp 575.000 mbak. Merk lokal bs jd alternatif klo pengen punya stok banyak dgn dana terbatas. Anakku udah usia 19 bulan dan heavywetter. Pake Pempem dan Babyland tp insertnya kupakein hemp punya Ecobum :) awalnya ragu mo beli Pempem tp diyakinkan sama mbak @as3pram klo merk ini oke lah buat ganti2.

    ReplyDelete