Saturday, December 17, 2011

Review Clodi : Mikiwili Minky dan Mikiwili PUL Print



Ingat tekad saya yang ingin sepenuhnya menggunakan clodi untuk Aldi gak moms? Baca deh posting saya sebelumnya yang berjudul : Now, I'm a Full Cloth Diapering Mother. Disana banyak alasan yang memutuskan saya untuk full meng-clodi Aldi. Karena clodi Aldi cuma 6  buah, yang berarti harus cuci-kering-pake terus, saya memutuskan untuk beli lagi. Baca-baca posting emak-emak pendahulu saya dalam ber-clodi, katanya tidak baik sistem cuci-kering-pake, karena akan merusak clodi. Jadi clodi perlu ‘istirahat’ juga.

Jadilah saya harus memutuskan membeli clodi yang agak miring harganya, secara paling nggak saya perlu beli 3 buah clodi agar tidak cuci-kering-pake lagi clodi Aldi. Tinggalkan brand minded, cari clodi yang tetap bagus, awet, nyaman tapi harga lumayan miring. Pilihan antara clodi lokal/Cina. Setelah browsing yang cukup lama dan baca review bermacam-macam clodi (gak mau rugi & nyesel deh) saya menjatuhkan pilihan pada Si Sexy Mikiwili.



Kenapa Mikiwili? Pertama yang saya butuhkan clodi untuk toddler, belum kepikiran untuk di sharing sama si adek kelak ketika dia lahir, clodi ini buatan Australia (kalau gak salah ya moms) masih di bawah brand Green Nappy, okelah bisa ‘dipercaya’, harganya menengah gak terlalu murah tapi gak mahal juga. Oke deh kita coba!

Akhirnya saya beli secara online di Lovelytots Babyshop. Saya langsung beli 3 buah (padahal seharusnya clodi itu di trial dulu, cocok/tidak) Mikiwili Minky Blue Jaguar, Mikiwili PUL Print Little Lion dan Mikiwili PUL Print Ovals. Karena beli banyak, lumayan dapat diskon hehehe.

First Sight : Setelah paket datang, taraaa.. Iiih unyuuu, modelnya kayak G string hahaha. Pantesan dibilang sexxy, lihat aja foto Aldi, kelihatan kan kaki jenjangnya. Untuk yang minky, halus, gak punya perbandingan lain siy, secara ini clodi pertama Aldi yang minky. Kalau yang PUL yaa gak sehalus yg brand USA, print-nya juga gak sehalus Happy Heinys. Insert-nya berlapis-lapis, dilipat-lipat gitu, beda sama yang lainnya, mbingungi.

FYI : Mikiwili ini dikeluarkan dalam 2 size : Regular dan Jumbo. Regular bisa sampai 18 kg, kalau Jumbo sampai 40 kg, wow!

Cover : Cutting-nya trim cocok untuk toddler yang mulai aktif, tapi model ini gak recomended untuk newborn. Nggak ada  adjustable size buat ngatur ukuran anak, tetapi ada elastic band di bagian paha (seperti Fuzzibunz). Cuma gak se-oke FB dan gak dapat bonus kalau putus. Ada wing selebar 4 cm, tebal, full elastic, plus adjusting snap untuk perut sebanyak 2 baris. Saat ini Aldi pakai yang regular size dengan adjusting snap-nya di yang paling kecil, wah bakal awet ini.

Inner : Inner ada 2 pilihan : microfleece dan inner bamboo (silk alike). Kalau yang minky itu dari microfleece sedangkan yang PUL print dari inner bamboo (silk alike). Saya lebih suka yang microfleece, putih bersih dan lembut. Terdapat snap buat attach soaker/insert, biar gak lari-lari. Ada pocket penutup insert, cuma mblewer, gak rapi dan menganga jadi bagian insert kena kulit deh. Yang paling gak suka, gak ada pup catcher, kejadian baru tadi siang, Aldi pup dan itu mbleber kemana-mana sampai keluar clodi. Sorry to say bete banget ngelihatnya. Yaa mungkin mommy Ocha yang gak pas pasang clodinya :(

Insert : Ada 2 pilihan : paket 2 insert microfiber panjang, or 1 insert combo. Kalau yang minky dapat insert combo, yang PUL dapat insert microfiber. Insert-nya beda sama yang sudah-sudah, panjaaang pakai dilipat-lipat gitu, kurang suka, karena jatuhnya jadi tebal dan kaku. Masukin insert-nya juga susah, fiuuh.

Setelah dipakai...
View : Cocok siy untuk toddler kelihatan kayak pakai celana dalam aja gitu, cuma sedikit bulky karena insert-nya tebal dan kaku. Kadang mlotrok kalau Aldi lagi super aktif, padahal dia udah pakai yang reguler dengan ukuran paling kecil. Untuk yang punya anak chubby mungkin pas. Motifnya yang lucu dengan model sexy bikin tambah cute. Design­-nya emang juara, inovatif!

Performa : Hmm, not too good terutama untuk menampung pup, mbleber kemana-mana, kalau pee siy so far oke. Daya tampung dan performa sejauh ini siy lebih baik yang minky dibandingkan yang PUL, apa karena beda inner-nya ya. Aldi siy biasa saya pakein siang hari, kurang yakin aja untuk penggunaan malam hehe. Kalau di foto itu Aldi lagi bobo siang moms.

Level suka : Kurang suka. Karena kejadian si poo yang kemana-mana kali ya. Material-nya siy termasuk yang kualitas bagus, walau gak sebaik brand USA. Sisa wing tempat adjust snap-nya suka njendul keluar, karena Aldi pakai size paling kecil, jadi kelihatan gak rapi. Sepertinya target si pembuatnya emang para toddler dengan body besar. Tapi design Mikiwili oke punya, belum ada clodi jenis pull up seperti ini

SCORE : 6

1 comment:

  1. mommy ocha, ya bener, kliatan kok dr foto si kakak, mikiwili dipake si kakak keliatan bulky bejendul/njendul keluar di kemaluan, insertnya gampang ngumpul g rapi krn itu rawan rembes/bocor/ pup meleber apalagi klo kakak lagi aktif gerak dan bermain, bs melorot jg klo anaknya skinny.

    klo setau sy mikiwili bukan made in australi mom, tp made in china, cm diklaim dilabel tagnya desain australia meskipun produsen GreenNappy ,Tris org indonesia, sy taunya pas baca2 review NVME dlu di jurnal westpa, mikiwili sister brandnya NVME, jd setau sy produsen sama.

    ReplyDelete