Tuesday, December 13, 2011

Review Clodi : Fuzzibunz (FB)

Nah ini dia salah satu clodi favorit mommy Ocha, Fuzzibunz!! Setelah puas banget pakai Rumparooz, saya kecanduan clodi keluaran USA, kualitasnya oke banget. Jadilah saya hunting-hunting lagi merk-merk lainnya, Sampai akhirnya pilihan jatuh pada si Fuzzibunz. FB ini adalah clodi paling trim dengan kualitas oke, I love it! Untuk Aldi saya belikan FB Mac and Cheese warna kuning dan sekarang ada yang lagi yang on the way warna purple.

First Sight : Waah trim banget, cocok untuk toddler aktif kayak Aldi, bahannya juga halus. Gak ada snap berderet kayak clodi umumnya dan warnanya gonjreng, silau! Hehehe.



Cover : Cutting-nya pas, gak terlalu besar gak terlalu kecil dan very trim cocok untuk newborn sampai toddler. Terbuat dari bahan PUL, tebal, lentur dan halus. Ukuran crotch-nya pendek, jadi waktu dipake terlihat trim. FB ini semua clodinya pake snap, ada 2 baris, masing-masing 8 snap. Di masing-masing wing-nya ada 3 snap untuk mempermudah pengaturan agar keliatan lebih rapi!

Inner : Inner FB ini lembut banget dan lumayan tebal (tapi gak setebal RaR) terbuat dari bahan microfleece. Nggak ada pocket insert atau tutup insert, tapi karena insert­-nya pas jadi gak pernah nyembul-nyembul keluar (beda dengan insert MMK yang gede). Kalau clodi lain rata-rata pakai adjustable snap untuk mengatur setting, FB berinovasi dengan adjustable elastic. Jadi, di bagian dalam, tempat paha kiri kanan terdapat karet elastis yg bisa diatur sesuai besar kecilnya lingkar paha, mirip celana ibu hamil itu lho. Sekali setting gak perlu bongkar lagi, kecuali nambah ukuran. Praktis!

Insert : Ada 2 insert microfiber yang small dan large. Insert-nya halus dan trim (beda sama clodi lain deh). Insert yang large itu 4 layer (beda dengan clodi lainnya yang rata-rata 3 layer). Tapi walau trim, daya serap oke banget.
Setelah dipakai...

View : Trim, very very trim, suka! Gak ada wing drop, pokoknya kelihatan rapi. Dipakai Aldi yang termasuk aktif kid tetap rapi, insert juga gak geser-geser karena ada elastic band di bagian paha.

Performa : Highly recomended! Dipakai siang atau malam tetap oke. Kalau untuk Aldi biasa saya pakein malam hari, tahan sampai 10 jam, gak pernah bocor dan nyaman banget di Aldi. Pagi dibuka insert udah berat banget tapi inner-nya kering, noda pup juga cepat hilang.

Level suka : I love it! Ini salah satu must have clodi. Cutting-nya pas, very trim dengan high quality material, gak bocor, dan gak ribet ngatur setting-nya. Cuma sayang cutting-nya yang gak terlalu besar untuk anak yang bongsor mungkin gak tahan lama.


SCORE : 9


No comments:

Post a Comment