Wednesday, January 4, 2012

Review Clodi : Flip System

Oke deh sekarang waktunya nyoba clodi ketiga, dari paket clodi AI2 (all in two) atau model diapercover yang Mommy Ocha beli. Sebelumnya, mommy beli paket clodi berisi 2 NVme + 1 Econobum +1 Flip System, clodi model diapercover untuk persiapan adek bayi yang bisa dipake mas Aldi dulu. Saya beli Flip Sweet, warna biru mudaaa banget mau kearah putih. Warna-warna Flip emang standar semua, polos gak ada yang bermotif. Yuk kita review clodi AI2 adeknya Bum Genius ini :)


First Sight : Wah baru kali ini beli clodi dapat box biasanya cuma dimasukin dalam plastik hehehe. Tapi, yaah warna Sweet koq pucat banget, salah pilih warna sepertinya huhuhu. Tapi bentuknya oke, jahitan rapi, rada-rada mirip Bum Genius, yaiyalaah satu pabrik hehehe. Satu paket berisi 1 diapercover + 1 insert stay dry, lhaa koq insert-nya cuma satu yak, beda sama clodi lain yang minimal kasih 2 insert.



Cover : Tipis, halus dan ada kantung kecil tempat naruh insert. Cutting  lebih besar daripada Econobum, body fit, ada kantung kecil tempat naruh insert biar gak geser. Termasuk one size cloth diaper bisa diatur ukuran S-M-L, dan terdapat 2 adjustable snap dipinggang. Snap-nya kuat dan gak ringkih, fiuh, emang agak mengkhawatirkan kalau pake snap  di clodi model diapercover, karena cover-nya tipis takut copot. Tapi karena Mommy Ocha pecinta snap, tetap pilih snap dibanding aplix, konon katanya lebih awet.


Insert : Dalam satu paket cuma dapat 1 insert, saya pilih yang insert stay dry (ada juga insert organic dan disposible) kalau yang stay dry gak perlu lagi dipakein linner, insert tetap terasa kering walau kena pee. Dalam insert ada lipatan untuk ukuran S-M-L. Daya serap insert  emang oke, karena terdiri dari 3 lapis microfiber dan 1 lapis stay dry yang dijahit jadi satu, cuma sayang kalau kena poo-poo nodanya susah hilang.


Setelah dipakai...
View : Lumayan trim gak se-bulky Econobum, nge-pas body dan rapi. Cuma kalau Aldi lagi aktif banget insert suka ngumpul ditengah, lebar insert juga gak pas lebarnya dengan cover-nya, lebih kecil sedikit jadi kalau poo, cover-nya pasti kena deh.

Performa : Aman, gak pernah bocor, mungkin karena bagian paha elastik jadi pas. Tahan lama, sejauh ini Aldi ganti biasanya karena poo-poo, gak pesing juga walau insert  udah penuh. Gak ada poo-poo catcher, tapi pup gak pernah mbleber-mbleber keluar koq. Tetap model diapercover gini jadi andalan siang hari. Setelah dicuci, cover dan insert sama-sama cepat kering dan insert kering gak selama prefold-nya Econobum.

Level suka : Boleh juga! Termasuk must have clodi model diapercover bagi pecinta clodi AI2. Cocok banget untuk newborn karena trim dan praktis, tinggal ganti insert/prefold/alas ompol aja, ngirit cucian hehehe. Bisa dipakai sampai toddler lagi. Cuma sayang noda pup susah hilang di insert-nya, jadi kalau kena pup harus cepat-cepat dicuci dan di jemur di bawah matahari langsung, lumayan noda jadi samar-samar.

SCORE : 9

No comments:

Post a Comment