Sunday, January 22, 2012

Membuat Blog Untuk Aldi

Pernahkah mommies berfikir cara gampang untuk mengabadikan moment-moment perkembangan anak selain foto dan video tentunya. Ternyata di era digital yang pesat ini, ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk menyimpan erat memori-memori bersama anak kita. Membuat blog. Ya,  menciptakan digital diary untuk buah hati kita. Isinya boleh apa aja, dari proses kelahiran, perkembangan, kejadian lucu atau kenangan apa sajalah. Hingga kelak ketika dia besar, dia bisa membaca dan melihat semua memori yang terekam itu.

Jujur, saya sama sekali tak terfikir untuk membuat blog untuk Aldi sampai pada satu hari saya blogwalking ke BlogCamp dan ketemu artikel Kontes Blog Foto Anak-Anak. Waktu itu saya cuma iseng kepengen ikutan kontes aja, iseng-iseng berhadiah gitu deh moms. Tetapi disaat proses pembuatan blognya Aldi, dimana saya dituntut untuk membuka foto-foto lama dan menceritakannya, saya baru terhenyak (aduh bahasane) ternyata blog ini bisa jadi kenangan tertulis yang kelak bisa dibaca Aldi. Akhirnya niat saya untuk membuat blog itu tak hanya untuk mengikuti kontes saja tapi juga sebagai dokumentasi pribadi Aldi.



Alhamdulillah, sekarang Blog Dunia Aldi udah terbentuk, saya juga udah mendaftarkannya di kontes blog foto anak-anak. Sudah dapat reply juga dari Pakdhe, si empu BlogCamp kalau Blog Dunia Aldi lolos kualifikasi dan dapat nomor pendaftaran 12. Hmm..Semoga aja dapat juara, biar jadi kenangan lebih buat Aldi kelak hihihi.

No Peserta Aldi di Kontes Blog Foto Anak-Anak

Terlepas dari juara atau tidak, saya malah berterima kasih kepada Pakdhe. Terima kasih sudah mengingatkan kami, orangtua untuk mendokumentasikan perkembangan anak kami. Semoga aja blog tersebut ada terus sampai Aldi besar kelak, tidak dicabut karena gratisan hehehe. Karena ini salah satu bukti cinta kami, orangtua terhadap anak yang bisa mereka lihat secara langsung dan insya Allah mereka rasakan sebagai kasih sayang sepanjang masa.

So, mommies ayo buat blog untuk buah hati kita. Luangkan waktu sejenak saja, menceritakan celoteh, kejadian lucu atau perkembangan apa saja yang mereka alami hari ini. Tulisan sederhana hari ini akan membuka banyak kenangan di kemudian hari, percaya deh mom! Dan ini lebih mudah daripada harus nulis diary dan cetak foto, tinggal ketik dan upload foto dengan kata-kata sederhana, selesai. Tapi teteuuup koneksi internet yang kita perlukan hehehe. 

Untuk mas Aldi, maaf kalau mama baru membuat blog untuk Aldi di usia kamu yang ke dua tahun. Mama lupa hari, tanggal, jam, detik pertama kali kamu tersenyum, berceloteh, mengapai mainan, merangkak, berjalan atau berlari. Mama hanya ingat itu dilakukan disaat umur kesekian bulan. Walau terlambat, mama janji perkembangan mas Aldi selanjutnya mama simpan di Blog Dunia Aldi sampai nanti Aldi bisa baca dan tau betapa mama sayang sama kamu :')

No comments:

Post a Comment