Monday, January 2, 2012

Ketika Kegagalan Menyapa

"Life is not about waiting for the storms to pass.. It's about learning how to dance in the rain"

Tak ada satu orang pun yang ingin gagal dalam hidup. Tapi sayang, kegagalan seolah-olah menjadi teman hidup, pendamping kebahagiaan dan sahabat kesuksesan. Tak ada yang salah dengan kegagalan, which means orang yang gagal pernah mencoba. Dan bagi saya itu lebih baik daripada tidak mencoba, menyerah sebelum berperang atau kalah menghadapi ketakutan. Gagal emang gak enak rasanya, kecewa, sedih, merasa sia-sia, putus asa dan perasaan negatif lainnya. Tetapi tak ada satu orang pun didunia yang tak mengalaminnya bahkan superman pun pernah gagal menghadapi musuhnya. Always remember that successful people are survivor! They survive from their failure and from the world.



Namun, yang terpenting ketika kegagalan menyapa kita adalah kekuatan untuk bangkit kembali. Menyerah bukan keputusannya, putus asa bukan solusi. Face it, chin up! Selagi rencana, usaha atau cita-cita itu baik dan membawa kebaikan, berjuanglah! Saya, anda dan siapapun pernah mengalami kegagalan. Tetapi dibalik kegagalan ada kesuksesan, kegagalan adalah proses menuju kesuksesan. Life is on going proccess, keep moving on and always try new things.

Namun, ingat bahwasanya kesuksesan itu perlu kerja keras dan doa yang kuat. Usaha yang keras tanpa doa itu sombong sedangkan doa tanpa usaha akan sia-sia. Jadi, ketika kegagalan menyapa, mungkin usaha kita kurang keras atau kita kurang tekun meminta kepada-Nya. Tetapi, apabila semua dirasa sudah maksimal dan kesuksesan tak kunjung tiba, ada pepatah mengatakan : Semua akan indah pada waktunya. Bersabarlah :)

Bersedih atau menangis ketika kegagalan menghampiri sangatlah wajar, menangislah, tetapi jangan larut, bersiaplah untuk kembali berdiri dan berusaha kembali. Jangan mengutuk diri atau menganggap itu musibah, karena gagal itu penting. Ya, penting bagi kehidupan, untuk pembelajaran dan introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat. Dan ketika kegagalan menyapa, jangan pernah menyerah, never give up on your dreams!! Insya Allah, kesuksesan akan segera tiba ^_^

No comments:

Post a Comment