Friday, January 27, 2012

Papa dan Tas KW-nya

Weekend kemarin saya dan suami menyempatkan jalan-jalan berdua, gak jauh-jauh cuma ke mall. Mumpung Aldi lagi tidur dan bisa dititipkan eyangnya, kami langsung kabur. Waktu berduaan bersama suami setelah punya anak menjadi sangat berharga, harus disempatkan walau sebentar biar tidak merasa kehadiran anak mengubah rasa cinta diantara sepasang suami-istri.

Sampai mall, kami masuk dari pintu samping yang ada toko jilbab langganan saya, ya lihat model terbaru mata saya langsung ijo deh. Saya minta ijin sama suami untuk lihat-lihat (oke, untuk lihat kemudian beli). Biasanya suami saya nungguin, tapi kali itu dia minta ijin nyari tas kecil. Ya, dia emang lagi butuh tas kecil yang simpel untuk menyimpan barang tapi ringan sehingga bisa sambil jaga Aldi kalau kita lagi berpergian. Oke lah, saya juga pengen agak lama niy milih-milih jilbabnya, udah lama gak belanja batin saya.


Setelah berbelanja di 3 toko jilbab (borong bu?!) saya ke Gramedia, kami janjian disana, karena saya gak tau toko tas mana yang disambangi suami saya. Tumben-tumbennya saya yang nyampe duluan, lama juga si papa belanja tas-nya batin saya. Pasti gak bisa milih deh, ya suami saya selalu mengandalkan istrinya kalau masalah memilih barang, dari pakaian, sepatu atau apapun, selalu minta pendapat saya. Benar kan, sampai Gramedia dia gak menenteng belanjaan sama sekali, “Tolong pilihin ya ma” katanya sambil menjelaskan model, warna dan harga yang dia lihat.

Setelah dari Gramedia kami pun ke toko tas tersebut. Ditunjuklah tas-tas yang disukainya, haduh tumben papa pilih tas-tas yang bermerk, mahal niy pasti. Saya pun gregetan pengen nanya “Tumben papa beli tas bermerk?” | “Ini tu KW ma kayak tas-tas mama yang banyak dilemari itu” | *tepok jidat* sejak kapan suami saya memperhatikan tas-tas saya hahaha.

Akhirnya, kami membeli satu tas slempang bermerk cukup terkenal tapi KW 1. Performanya oke, sesuai harga, gak kelihatan KW, karena saya emang gak bisa membedakan tas KW atau asli hahaha. Sepanjang jalan pulang suami saya bertanya tentang tingkatan KW sampai asli, yang saya jawab dengan ‘sok tahu’. “Jadi KW 1 itu paling bagus ya ma?” | “Ya enggaklah pa, justru itu paling jelek” | “Padahal harganya mahal ya, emang ada berapa KW? 1-2-3?” | “Gak tau yank, mama taunya KW 1, KW super sama asli” | “Oow gitu, kalau aslinya pasti mahal banget ya ma?” | “Ya iyalah bisa sampai jutaan, makanya cari uang yang banyak biar bisa beliin mama tas asli ya | “Halaah mama juga gak bisa bedain to yang asli sama enggak, cukup KW aja ya, itu juga udah cantik di mama” | *nangis dipojokan*

Hahaha. Saya emang gak peduli tas itu mau KW mau asli, saya beli sesuai kebutuhan saja. Kalau suka ya beli, kalau nggak ya buat apa dipaksa. Saya juga bukan golongan sosialita yang sering arisan dengan membawa tentengan baru (dan asli!). Malu pake KW? Enggaklah, sanggupnya beli itu, lagian saya tau ibu-ibu kebanyakan tas-nya KW, mikir beribu kali deh ngeluarin jutaan rupiah hanya untuk beli tas asli. Sorry, this is my opinion.

Dan kisah tas KW papa masih berlanjut, tadi malam kami mau keluar fotokopi tumben-tumbennya dia lama gak keluar kamar. Penasaran, saya masuk kamar lagi, ya ampuun suami saya lagi sibuk guntuing barkode tas barunya, *tepok jidat* kan cuma mau fotokopiiiii. Papa bilang, sekali-sekali pengen pake tas bagus. Hadeeh, iya tasnya bagus tapi bajunya gembel hahaha. Papaaa papa ada-ada aja. ^_^

No comments:

Post a Comment