Wednesday, January 25, 2012

Kotak Kenangan

Kemarin saya habis bongkar-bongkar isi rak buku, iseng bersih-bersih sambil menatanya kembali. Semua pekerjaan hampir selesai, sampai saya tertuju pada satu kotak usang, lalu saya buka. OMG! Ini kotak kenangan saya, apaan tuh? Hehehe.. Kotak kenangan yaa kotak/kardus berisi kenangan-kenangan saya, yang saya simpan. Hmm udah lama kotak ini tidak saya buka, boro-boro ini aja baru ketemu, nyelip diantara buku-buku yang lain. Kotaknya juga gak spesial, cuma dari kardus bekas sepatu tapi isinya bisa membawa saya flashback ke puluhan tahun yang lalu.

Akhirnya, kotak kenangan itu saya bongkar. Apa isinya? Macam-macam, ada surat sahabat SMP dan SMA saya, jaman saya sekolah masih jaman nulis surat bukan sms/bbm (ketawan deh umurnya!), ada juga koleksi The Moffats saya, aduuh jadul banget hehehe. Bongkar-bongkar lagi ada kartu-kartu ucapan ulang tahun dari sahabat-sahabat saya waktu SMA dan kuliah, hmm dipikir-pikir enak jaman dulu ya kalau ngirim ucapan pakai kartu gak cuma sms, lebih bermakna gitu rasanya. Bongkar lebih dalam lagi, banyak foto bersama sahabat-sahabat saya dari SMP sampai kuliah lengkap dengan klise-nya, yup jaman dulu belum tren digital camera, haduh masih ada gak siy yang terima cuci cetak jaman sekarang hahaha.


Gak cuma barang penting yang tersimpan, barang-barang gak penting kayak kwitansi, kartu tanda parkir, kartu ujian sampai kartu tanda pengenal waktu kuliah ada juga. Mau dibuang koq sayang, akhirnya masukin lagi ke kotak itu hehehe. Niat awalnya mau menyortir isi kotak ternyata sama aja, cuma dirapiin terus disimpan lagi hehehe.

Itulah saya, senang sekali menyimpan sampah, no no bukan sampah tapi kenangan. Coba kalau gak ada kotak itu, mana saya ingat curhat teman SMA saya tentang laki-laki yang ia tulis di surat, dan ternyata sekarang jadi suaminya. Atau melihat foto-foto jadul bin outschool bareng teman-teman dan suami saya. Iya, ada juga fotobox pertama saya dengan suami saya dulu, gilaaa gayanya kuno banget hahaha, tapi setelah saya tunjukkan ke suami kita malah mengenang masa itu dan tertawa bersama. Ups! Saya jadi ingat, masih nyimpan surat-surat cinta dari secret admires saya waktu SMA, duh harus cepat-cepat dicari ini keburu ketawan Papa Aldi :)

Yaa, apalah guna kotak kenangan yang entah kapan lagi saya buka itu, tetapi kalau dibuang rasanya sayang banget. Biarkan saja 'kenangan-kenangan' itu tersimpan rapi dalam kotak dipojokkan rak buku saya, mungkin nanti ketika saya beres-beres lagi saya sempatkan buka kembali. Atau sudah waktunya mengganti kotak usang itu dengan kotak yang lebih elegan? Itulah kenangan, perlu sesekali kita buka, pahit-manisnya kenangan itu. Dan simpanlah dalam bentuk apapun, dalam kotak, ditulis di diary, bisa juga dibuat blog atau dalam bentuk file foto. Yaa, minimal disimpan dalam hati, karena setiap kenangan mempunyai arti tersendiri.

No comments:

Post a Comment