Friday, October 30, 2015

Bio Oil : Oh My Strechmarks!

Hi Moms! Long time no see yes? Kali ini saya pengen review produk nih. Kalau kemarin-kemarin saya banyak review tentang baby needs, kali ini pengen deh review produk kecantikan. Review dan ulasan tentang baby mungkin nanti setelah anak ketiga saya lahir ya. Apa anak ketiga?!! Yes, I'm pregnant Moms, tinggal nunggu hari sih sebenarnya, hari ini HPL-3 tapi tanda-tanda si jabang bayi mau nongol belum ada hehe, mohon doanya ya biar persalinan saya lancar, sehat dan selamat ibu dan bayinya :))

Back to the review, sebenarnya saya gak pengen review asal review kalau belum dicoba sendiri. Kebetulan produk ini sudah saya repurchase setelah kemarin habis 1 botol. Produknya adalah Bio Oil. Produk asal Swiss yang mengklaim mampu menyamarkan strechmarks, bekas luka (scars), warna kulit tidak merata, kulit kering dan sebagai anti aging. Wow!





Pertemuan awal saya dengan produk ini berawal ketika saya dinyatakan hamil. Saat itu, selain bahagia akan menambah momongan dan morning sickness yang akan saya hadapi (ow this is terrible, suatu saat perlu saya share tentang HEG dengan mommies ya). Saya juga menyiapkan mental saya untuk berhadapan kembali dengan STRECHMARKS!! Aahh tidak.. Dua kehamilan saya sebelumnya sudah menyumbang begitu banyak garis halus di kulit perut saya, rasanya gak mau nambah-nambah lagi. Jadilah saya googling tentang produk yang mampu mencegah strechmarks pada kehamilan dan ketemu lah dengan si Bio Oil ini.

Sebenarnya saat hamil Aldi dan Vina saya juga menggunakan produk anti strechmark, tapi gak rajin penggunaannya. Baik tolong digaris bawahi tidak rajin. That's the point. Produk apapun tidak akan menunjukkan hasil kalau kita bermalas-malasan saat menggunakannya, begitu kan Moms? Nyengir tanda setuju kan hahaha. So, bertekadlah saya untuk telaten menggunakan si Bio Oil ini. Dari dinyatakan hamil a.k.a perut masih rata, saya rajin mengolesnya di bagian perut, paha, bokong, payudara setelah mandi. Tapi paling rajin di bagian perut karena disana paling banyak timbul strechmarks.

Makin besar kehamilan, perut semakin buncit, wholaa yang biasanya strechmarks saya timbul dan itu hitam dan banyak (hiks) ini tidak timbul, paling ada juga bekas-bekas yang lama. Kulit perut jadi lembab dan juga (sorry) kulit perut gak menghitam kayak yang sering dialami bumils! *jogetjoget*

Sudah 9 bulan saya pakai si Bio Oil ini, mungkin saya akan terus menggunakannya sampai setelah melahirkan karena katanya penggunaan yang teratur mampu menyamarkan strechmarks yang sudah terlanjur timbul. Yaa saya tau kalau strechmarks emang gak bisa hilang begitu saja kecuali dengan tindakan bedah estetika tertentu yang memerlukan biaya besar. Tetapi, kalau bisa diatasi dengan murah meriah kenapa harus mahal-mahal ya Moms. Bio Oil ini terakhir saya beli 120K untuk botol 60 ml, belinya di Guardian atau Century gitu.

Oiya, untuk manfaat lain dari Bio Oil ini saya belum berpengalaman ya Moms, seperti menyamarkan bekas luka. Kalau perawatan anti aging saya menggunakan produk tersendiri. Kalau untuk kulit kering mungkin saja karena ini kan base-nya minyak jadi emang melembabkan, dan terbukti kulit perut saya menjadi lebih lembab. Cuma untuk penggunaan di wajah saya belum pernah, walau produk ini aman untuk dioleskan diwajah. Yaa, emang saya concern-nya manfaat untuk mencegah dan menyamarkan strechmarks. And it works! :))

Overview
Packaging : Not too special. Kotak luar seperti kotak obat sirup anak haha. Untuk botolnya terbuat dari plastik, ringan, mudah dibawa dengan tutup ulir (diputar) jadi gak mudah tumpah. Oiya, ada petunjuk penggunaan didalam box.
Tekstur : Cair, berminyak. Mudah menyerap, gak lengket, wanginya lembut dan tidak menyengat.
Ingrediants : PurrCellin Oil.
Claims : Scars, stretch marks, uneven skin tone, anti aging and dehydrated skin
PriceAffordable. Botol 60 ml 120K, 200 ml 340K
Repurchase : Already :)

No comments:

Post a Comment