Wednesday, March 28, 2012

Anak Kedua Itu Hemat

Gak terasa bulan Maret sudah mau berakhir, haduuh cepatnya waktu berjalan. Tanpa terasa hari perkiraan lahir (HPL) si cantik dalam perut sudah dekat, prediksi mid-akhir April, that means gak sampai sebulan lagi saya akan bertemu dan memeluk buah hati saya yang kedua. Subhanallah..

Dipikir-pikir persiapan apa yang sudah saya lakukan untuk menyambutnya, baju dan barang-barang lain seperti box bayi, bouncer, alas mandi, stroller dan lainnya semua lungsuran kakaknya, Aldi. Kemarin ke babyshop pengen belanja kebutuhan bayi, lihat ini udah punya, lihat itu udah ada, lah terus apa yang dibeli, akhirnya saya keluar babyshop hanya membawa dua potong dress. Berhubung prediksi dsog jenis kelamin anak kedua saya itu perempuan saya akhirnya hanya beli rok, karena emang itu yang belum punya.

Berbeda dengan persiapan penyambutan Aldi dulu, keluar dari babyshop dengan membawa beraneka macam belanjaan sampai mobil gak muat menampungnya, kali ini saya hanya menenteng 2 potong rok bayi! Bukannya gak sayang sama si cantik dalam perut, tapi kenyataannya emang semua keperluan sudah ada. Semua masih bagus dan saya simpan rapi. Lalu, kenapa hanya beli 2 potong? Itu karena bayi cepat banget gedenya jadi saya rasa rok kecilnya cukup 2 aja, nanti kalau udah gedean kita beli yang banyak ya sayang. Berdasar pengalaman Aldi dulu, kalap beli baju-baju imut yang pada akhirnya banyak yang hampir gak kepakai, hadeeh. So, mommies untuk newborn gak perlu belanja baju banyak-banyak, mending uangnya disimpan untuk beli baju pas mereka gedean dikit atau untuk keperluan lainnya.

Peralatan bayi sudah lengkap, clodi lungsuran dari kakaknya (semua masih bagus dan layak pakai), perlu apalagi ya? Akhirnya, alokasi dana saya geser ke peralatan tempur ASI, khususnya untuk persiapan ASI Perah (ASIP) seperti breastpump, softfeeder, cooler bag dan botol simpan ASIP. Khusus untuk botol ASIP saya sudah menyimpan botol UC 1000 dari awal kehamilan dan sekarang sudah lebih dari 70 botol, tentang cara penyimpanan botol ASIP ini bisa baca disini. Jadi, badget masih lumayan utuh hehehe.

Hmm, dengan peralatan bayi yang sudah ada, penggunaan clodi bukan pospak yang juga lungsuran kakaknya dan rencana pemberian ASI eksklusif sudah kebayang betapa hematnya pengeluaran si cantik besok. Paling mentok belanja pakaian girly yang lucu-lucu dengan assesorisnya. Gak perlu ngeluarin dana untuk pospak dan sufor yang terkenal paling banyak menghabiskan uang bulanan. Uang bisa ditabung untuk pendidikan anak atau dipakai untuk kebutuhan rumah tangga lainnya kan moms. Hemaaattttt hehehe.

Dan pada akhirnya saya sudah gak sabar ketemu si cantik yang sudah menemani hari-hari saya kurang lebih 9 bulan ini. Semoga kali ini dia mirip mamanya, biar adil karena kakaknya udah mirip papanya hehehe *gak mau kalah. Tapi yang terpenting, semoga persalinan kelak lancar dan sehat sempurna semua, mama dan babynya, semoga niat IMD dan ASI eksklusif juga diberi kemudahan, aamiin. Mohon doanya ya mommies ^_^

1 comment:

  1. selamat ya mom, :) emang bahagia sekali rasanya kalau kita lagi hamil, jadi pingin hamil lagi deh :). semoga persalinanya lancar ya

    ReplyDelete